BNNP Sulsel Amankan 3kg Ganja Melalui Jasa Pengiriman

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Petugas BNN Sulawesi Selatan berhasil menggagalkan peredaran ganja seberat tiga kilogram ke wilayah sulawesi selatan.

Ganja tersebut masuk ke makassar melalui jasa pengiriman barang,  yakni  JNE dan PT Pos Indonesia. Selain  mengamankan barang bukti tiga kilogram ganja. Petugas  juga mengamankan lima orang tersangka.

“Para tersangka ditangkap saat hendak mengambil paket kiriman di jasa pengiriman barang,” ,” Kata Kepala BNN Brigjen Pol Agus Budiman Manalu saat menggelar ekspos di kantornya, Selasa (20/12/2016)

Agus Budiman Menjelaskan Dari hasil pemeriksaan dilakukan, ganja ini berasal dari medan dan diedarkan serentak ke sejumlah daerah lain termasuk Bali, NTB dan Tangerang jelang tahun baru.

ganja-bnn

Ganji ini diamnakn terpisah. “satu kilogram ganja  diamankan di jasa pengiriman barang JNE Makassar dan satu paket ganja berisi dua kilogram disita di PT. Pos Indonesia di Jalan Daya Makassar,”ungkap Agus Budiman.
Kelima tersangka saat ini ditahan di kantor BNNP Sulsel di Jalan Manunggal Kecamatan Tamalate Makassar. Mereka  terancam pasal 114 ayat 2 dan 111 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 20019 tentang narkotika dengan ancaman paling singkat lima tahun penjara.

“untuk proses selanjutnya petugas kami akan meminta keterangan pihak JNE dan PT Pos Indonesia sebagai saksi,”tutupnya