Tingkatkan Kesejahteraan, RMS Bagikan Paket Sarana Usaha Kepada Masyarakat Sidrap

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Langkah Bupati Sidrap, H Rusdi Masse (RMS) untuk menghapus angka kemiskinan di wilayahnya, semakin nyata. Ini terbukti dengan adanya penyerahkan bantuan paket sarana usaha kepada masyarakat, Selasa (20/12/2016). Bantun tersebut merupakan program peningkatan kesempatan kerja kepada masyarakat.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh staf ahli Bupati Sidrap, Nursaman Halede kepada perwakilan masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa, mesin jahit, alat perbengkelan, alat servis hand phone, alat masak-memasak dan lainnya.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Naketras) Kabupaten Sidrap, Andi Baharuddin mengatakan, bantuan sarana usaha kerja kepada masyarakat itu merupakan salah satu langkah RMS, untuk meningkatkan kesempatan kerja dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan ketenagakerjaan.

“Ini upaya bupati untuk membuka lapangan kerja dan mengurangi pengangguran, serta terciptanya wirausaha baru di Bumi Nene Mallomo ini,”katanya.

Menurut Baharuddin, H Rusdi Masse memang memiliki komitmen kuat untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dengan menghapus angka kemiskinan di Sidrap yang saat ini semakin turun angkanya.

Saat  ini angka kemiskinan di Kabupaten Sidrap sisa 5,5 persen pertahunnya, dan Bupati memiliki itikad yang besar untuk terus menurunkan angka kemiskinan itu. (*)