Pengganti La Tinro Diputuskan Pasca Pilkada

La Tinro Latunrung (tengah) saat menggelar konferensi pers terkait mundurnya dari gerindra beberapa waktu lalu. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Penentuan ketua baru Gerindra Sulsel baru akan dilakukan pasca pilkada serentak gelombang kedua, Februari mendatang. Ini karena kesibukan elite DPP mengurus pemenangan pilkada pada sejumlah daerah. Hal itu disampaikan wakil ketua DPP Gerindra, Andi Iwan Aras.

“Kemungkinan Januari atau Februari keluar. Mungkin setelah pilkada,” kata Andi Iwan kepada wartawan melalui telefon selulernya.

Dia mengatakan, penentuan ketua baru di Sulsel tidak mebjadi sesuatu yang begitu mendesak. Sehingga bisa saja dilakukan pasca momentum pilkada digelar.

Mengenai figur berpeluang, sejauh ini disebut masih dibicarakan. Para kader dianggap memiliki peluang sama untuk ditetapkan memimpin Gerindra Sulsel.

“Belum ada pembahasan. Semua berpeluang, tergantung keputusan ketua umum,” tambahnya.

Wakil sekretaris Gerindra Sulsel, Yusran Sofyan saat ditemui membenarkan belum adanya keputusan ketua di Sulsel. Kehadirannya mengikuti pembekalan di DPP belum lama ini juga tidak membahas terkait pergantian La Tinro.

“Belum ada pembahasan (ketua). Belum ada,” kata Yusran yang juga legislator DPRD Sulsel tersebut.

Sebelumnya ketua Gerindra Sulsel saat ini La Tinro Latunrung mengumumkan pengunduran dirinya pada Oktober lalu. Hanya saja, hingga kini belum ada figur ketua baru yang ditetapkan oleh DPP. (SO)