Musda DPD II Golkar Lanjut Diawal Tahun

Ketua DPD II Golkar Soppeng terpilih, Kaswadi Razak bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid, beserta sejumlah pengurus Golkar Sulsel usai Musda Golkar Soppeng. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Konsolidasi organisasi melalui musyawarah daerah (musda) DPD II Golkar di Sulsel, baru akan kembali berlanjut pada Januari, 2017 mendatang.

Saat ini, Golkar sudah menyelesaikan musda di Enam daerah. Masing-masing, Pangkep, Bone, Soppeng, Jeneponto, Parepare, dan Wajo.

Ketua koordinator bidang kepartaiaan Golkar Sulsel, Arfandi Idris mengatakan, Wajo menjadi daerah terakhir yang menggelar musda di tahun ini. Musda akan dimulai diawal tahun depan.

“Mulai nanti tanggal 3 Januari sudah ada lagi musda. Sekarang baru persiapan disemua daerah yang belum musda,” kata Arfandi Idris kepada wartawan di Makassar.

dijadwalkan Januari mendatang Golkar Sulsel akan menggelar musda di Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Tana Toraja, Bulumba dan Selayar. “Soal siapa paling awal kita akan lihat siapa paling siap,” tambahnya.

Arfandi membantah kalah pihaknya sengaja mendahulukan musda bagi daerah yang sudah pasti jabatan ketua DPD II dipimpin bupati setempat. Kendatipun diakui masih adanya sejumlah buoatiblain yang akan dipilih dalan musda berikutnya.

“Musdanya by mekanisme. Harus mendaftar dan berproses lebih awal,” tegas Arfandi. (SO)