Gara-Gara Kerambol, Kakak Beradik Ini Divonis Belasan Tahun Penjara

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Andi Asrul dan Andi Sudirman Parengrengi akhirnya divonis bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negri Makassar, karena dianggap terbukti melakukan pembunuhan terhadap korban bernama Iwan.

Andi Asrul divonis 15 tahun penjara, sementara Andi Sudirman divonis 12 tahun penjara. Hukuman yang dijatuhkan majelis hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang meminta keduanya dihukum 18 tahun penjara.

“terdakwa terbukti bersalah dan dianggap melanggar pasal 340 Junto 55 KUHP tentang pembunuhan berencana, dan divonis 15 tahun penjara untuk terdakwa Asrul, 12 tahun penjara untuk Sudirman,” Ucap Sabri selaku Hakim Ketua

img_7322

Keduanya yang diketahui merupakan kakak beradik bersama Tersangka ACO yang kini berstatus DPO melakukan pembunuhan terhadap Iwan dengan cara mengeroyok lalu menusuk korban dengan menggunakan badik di dada kanannya.

Berdasarkan hasil pembacaan putusan Majelis Hakim di persidangan, motif dari para pelaku ini ialah balas dendam, karena korban berusaha melarikan diri setelah kalah dari taruhan bermain kerambol.

Usai pembacaan putusan, Kuasa Hukum kedua terdakwa, Herlin langsung mengajukan Banding kepada Majelis Hakim, begitupula dengan Jaksa Penuntut Umum, Arief. Proses hukum selanjutnya akan berlanjut di tingkat Pengadilan Tinggi.(*)