Cegah Tindak Pidana, Pemerintah Kec Dua Pitue Sidrap Gelar Penyuluhan Hukum

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Pemerintah Kecamatan  Dua Pitue, Sidrap, menggelar acara penyuluhan hukum di Desa Kalosi, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Rabu, (21/12/2016).

Penyuluhan hukum  ini lebih ke aspek pengetahuan tentang pidana umum. ini dilakukan menyusul maraknya kasus-kasus pidana umum, khususnya kasus pembunuhan yang terjadi dalam wilayah hukum Kecamatan Dua Pitue itu, akhir-akhir ini.

Camat Dua Pitue, Sidrap, Andi Bachtiar, mengundang khusus Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap, Andi Irfan memaparkan materi di acara itu.

Selain materi pencerahan hukum pidana umum, kata Andi Bachtiar, pihaknya juga menyelingi sejumlah penerangan hukum lain mengenai pemanfaatan dana-dana desa.

Kepala Seksi Intelijen, Kejari Sidrap, Andi Irfan dalam materinya menekankan pentingnya masyarakat sama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah itu.

Irfan juga membenarkan bahwa akhir-akhir ini, kerap terjadi kasus-kasus pidana umum, utamanya pelanggaran tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

“Luar biasa kasus pembunuhan terjadi di wilayah hukum Kecamatan Dua Pitue ini. Terkahir, terjadi di di lapangan sepak bola di Desa Kalosi yang menyebabkan seorang tokoh masyarakat meninggal meninggal dunia,” kata Andi Irfan.(*)