RMS Menginspirasi Mahasiswa di Sinjai Jadi Pengusaha

SUARACELEBES.COM, SINJAI – Saat melakukan roadshow politik Partai NasDem di Kabupaten Sinjai, Ketua DPW NasDem H Rusdi Masse (RMS) menyempatkan diri menghadiri talkshow di depan ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sinjai, Kamis (22/12/2016).

Di depan mahasiswa ini, RMS yang juga Bupati Sidrap ini berbagi pengalaman bagaimana dirinya menapaki hidup dari tidak ada menjadi ada, from zero to hero. RMS berbagi pengalaman, bagaimana menjadi pengusaha atau berwirausaha setelah lilus kuliah.

“Jangan berpikir menjadi PNS. Jadilah pengusaha, karena peluang untuk menjadi kaya jauh lebih besar. Hilangkan itu cita cita jadi PNS, tentukan masa depanmu dengan membuat usaha apa saja dan punya keberanian untuk mengimplementasikan apa yang menjadi inspirasi kita dan ilmu kita semua,” ujar RMS.

Saat memberikan inspirasi kepada para mahasiswa, RMS sering kali mendapatkan applause atau tepuk tangan dari mahasiswa.

Apalagi RMS memaparkan bahwa Kabupaten Sidrap yang dipimpinnya itu sekarang menjadi kabupaten dengan tingkat angka kemiskinan paling rendah di seluruh kabupaten se Sulsel.

Sidrap saat ini berdasarkan data BPS adalah kabupaten dengan angka kemiskinan terendah hanya 5,55 persen saja.

“Beliau sangat inspiratif. Beliau (RMS) memiliki kisah hidup yang patut kami contoh kelak kalau kami sudah lulus kuliah,” ujar Amir salah seorang mahasiswa Unismuh Sinjai.(*)