Darmawangsa Muin Dukung Fraksi Gerindra “Boikot” APBD Gowa

Ketua DPC Gerindra Gowa, Darmawangsa Muin. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPC Gerindra Gowa, Darmawangsa Muin mendukung langkah Fraksi Gerindra DPRD Gowa yang tidak ikut dalam pembahasan APBD Gowa 2017. Keputusan Fraksi dianggap sebagai keputusan politik secara objektif. Penolakan dilakukan karena mekanisme penyerahan APBD yang sudah sangat terlambat.

“mekanisme penyerahan itu sudah terlambat. Pertama kua ppas diserahkan juli. Menurut mereka 15 Desember kemudian dibahas selama dua jam di tim anggaran. Besoknya dilakukan paripurna penyerahan. Ini yang tidak diterima” Kata ketua DPC Gerindra Gowa.

Menurut ketua Komisi D DPRD Sulsel ini, sikap gerindra di DPRD Gowa merupakan warning agar Pemda Gowa tidak melakukan hal serupa ditahun depan. Iapun membantah jika sikap tersebut untuk menyulitkan pemkab Gowa.

“tujuannya menolak bukan untuk menyulitkan pemkab tapi sebagai peringatan, agar tidak terulang”. Tambah Darmawangsa.

Selanjutnya, meski tidak ikut membahas APBD Gowa, fraksi Gerindra DPRD Gowa akan melakukan pengawasan, agar dana rakyat tepat sasaran meski dibahas dalam waktu yang mepet.

“Saya sudah perintahkan agar fraksi melakukan pengawasan yang ketat terkait anggaran APBD, saya juga bangga samma teman-teman di DPRD Gowa, mereka mampu kritis kepada Pemkab”. Pungkas Darmawangsa. (SO)