Idris Syukur Divonis Bebas, Hidayatullah : Jaksa Wajib Kasasi

Saat Andi Idris Syukur, jalani persidangan di Pengadilan Negeri Makassar (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Hidayatullah menegaskan bahwa Jaksa Penutut Umum Kasus Grativikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang yang menjerat Bupati non aktif Kabupaten Barru, Idris Syukur wajib mengajukan upaya hukum Kasasi. Hal ini disampaikan setelah keluarnya putusan Banding yang menyebutkan bahwa Idris Syukur divonis bebas oleh Pengadilan Tinggi Makassar.

“upaya banding diterima itu sudah biasa, karena terdakwa ini divonis bebas kita wajib kasasi, jaksanya itu wajib mengajukan kasasi,” tegas Hidayatullah

Sebelumnya, berdasarkan nomor perkara 62/pid.sus.tpk/2016/ptmakassar yang dikeluarkan pada 6 Desember lalu, menyebutkan bahwa terdakwa Idris Syukur divonis bebas atas segela tuntutan yang ditujukan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Selain itu, dalam amar putusan Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Makassar juga menerangkan bahwa barang bukti berupa mobil pajero sport yang menjadi objek grativikasi Idris Syukur harus dikembalikan kepada orang yang ditempati menyita barang bukti tersebut.

Melalui Salahuddin diketahui bahwa barang bukti Mobil Pajero Sport tersebut dalam penguasaan pihak kejaksaan dan saat ini berada di Rumah Penyimpanan Barang Sitaan (Rupbasan) Klas I Makassar, ” nanti setelah perkara inkrah baru dikembalikan dek,” tutupnya