Pertahankan WTP, 2017 Pemprov Sulsel Genjot Pengawasan Pengelolaan Keuangan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arfin Nu’mang menegaskan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan harus memaksimalkan bertata kelola keuangan secara baik, tertib dan teratur. Hal tersebut untuk mempertahankan capaian pengelolaan keuangan sehingga menghasilkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut turut.

Menurutnya bahwa hasil itu dari kinerja ekonomi makro dimana  terjadi sedikit perlambatan, namun angka tersebut masih lebih tinggi  dari laju pertumbuhan ekonomi nasiona,  pada kuartal III 2016 hanya berada pada angka 5,02 %.

“sekalipun pada kuartal III 2016 kita terjadi perlambatan yaitu hanya mencapai angka 6,82 %, tetapi kita masih lebih tinggi dari laju pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya mencapai angka 5,02 %,” kata Agus.

Menurut Agus pengawasan menjadi salah satu siklus manajemen yang mutlak harus ada dalam penyelenggaraan pemerintah. Dirinya menganggap isu pencegahan korupsi sangat bertumpuh pada efektifnya pengawasan.

“2017 itu akan berbeda, jadi dati awal perencanaan harus lebih mantap harus menyesuaikan kondisi yang ditahun 2017. Pengawasan ini masuk mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai selesai,” pungkas Agus. (*)