Aliyah Mustika Maulid Bersama Majelis Taklim Sekota Makassar

Aliyah Mustika Ilham bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar menggelar maulid akbar Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Makassar. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar menggelar maulid akbar Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Makassar, Sabtu (24/12/2016).

Ketua BKMT Kota Makassar, Aliyah Mustika Ilham, mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW  dilaksanakan agar kita senantiasa meneladani sikap-sikap Nabi dan mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari menjadi pribadi yang baik bagi orang lain yang memberikan nilai positif di Masyarakat.

“Maulid ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi kita semua. Senang sekali rasanya bisa berkumpul bersama ibu-ibu majelis taklim,” kata isteri Walikota Makassar periode 2004-2014 ini.

Aliyah yang juga merupakan anggota DPR RI komisi IX ini, mengungkapkan bahwa BKMT adalah organisasi dengan misi dakwah yang bertujuan untuk meningkatkan peran kaum perempuan dalam mengedepankan tugas-tugas kodrati perempuan, baik sebagai istri, ibu maupun sebagai pendidik dalam menanamkan akhlak mulia bagi keluarga dan lingkungan sekitar.

“Momentum maulid ini berdekatan dengan peringatan hari ibu. Olehnya mari kita teladani sikap Rasulullah sebagai pendidik yang baik bagi keluarga dan anak-anaknya,” ujarnya.

Ketua panitia maulid, Hj. Aerin Nizar, mengatakan, maulid tersebut dihadiri oleh ribuan anggota dan pengurus BKMT kota dan provinsi.

“Maulid ini terselenggara tidak lepas dari dukungan ibu Aliyah,” ungkapnya.

Hikmah maulid dibawakan oleh ustad  H. Nur Maulana. Dalam ceramahnya ia menjelaskan tentang sikap-sikap teladan Nabi Muhammad dan mulianya peran ibu dalam islam.

Hadir pula dalam maulid tersebut, Ketua BKMT Provinsi Sulsel, Rosnani Smith Pabolla, ustad Muhammadiyah dan sejumlah tokoh masyarakat. (*)