Pilkada Takalar : Raja Polongbangkeng Tegas Dukung Bur-Nojeng

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Kandidat Bupati petahana, Burhanuddin Baharuddin memenuhi undangan silaturrahmi keluarga kerajaan Polongbangkeng di Palleko, Polongbangkeng utara, Minggu (25/12/2016).

Bur datang didampingi beberapa elit tim pemenangan, diantaranya legislator PKPI Idris Leo dan Andi Armal ketua Tim Satgas 88.

Burhanuddin Baharuddin menjelaskan kedatangannya tersebut adalah memenuhi undangan dari Raja Polongbangkeng, Andi Muh Rizal Padjonga Karaeng Tompo. “Kami memenuhi undangan silaturrahmi beliau. Alhamdulillah, ada beberapa hal yang baru kami ketahui disini. Khususnya soal pemangku adat di Takalar,”ujar Bur.

Rizal Padjonga, Raja Polongbangkeng yang menerima Burhanuddin menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan Bupati Takalar non aktif tersebut. “Kami bersyukur bisa berinteraksi secara lebih dekat. Dan menjelaskan seputar kedudukan Kerajaan Polongbangkeng,”papar Rizal.

Dirinya memperlihatkan pengakuan beberapa dokumen penting hasil pertemuan beberapa kerajaan di dalam maupun luar negeri. “Yang diakui seluruh kerajaan di dalam dan luar negeri itu, Saya sebagai Raja Terakhir Polongbangkeng.”paparnya lagi.

Lebih jauh Rizal Padjonga mengaku salut atas perhatian Burhanuddin selama menakhodai Takalar. Di matanya, Burhanuddin adalah pekerja keras yang ingin daerahnya maju. “Dan beginilah seharusnya pemimpin,”imbuhnya.

Makanya, Rizal Padjonga Karaeng Tompo Raja Polongbangkeng menyatakan dukungan kepada Burhanuddin secara terbuka di pertemuan terbatas tersebut. “Karena mengayomi rakyat, niat kuat memajukan daerah, maka kami dukung Burhanuddin Baharuddin untuk dipilih dan terpilih kembali,”ujarnya tegas. (*)