Januari, Empat Bupati Akan Dikukuhkan Jadi Ketua Golkar

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid bersama pengurus teras Golkar Sulsel, berfoto dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang resmi menjadi ketua Golkar Jeneponto. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPD I Golkar Sulsel kembali akan mengukuhkan empat Bupati sebagai ketua Golkar dalam musyawarah daerah (musda) yang akan digelar januari 2017 mendatang.

Bupati yang hampir pasti menyusul dikukuhkan menjadi Ketua DPD II Golkar Kabupaten melalui musda diantaranya, Bupati Enrekang Muslimin Bando, Bupati Luwu Timur Toriq Husler, Bupati Luwu Andi Mudzakkar dan Bupati Selayar Basli Ali.

Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Maqbul Halim mengatakan, peluang empat bupati tersebut terbuka lebar, akan tetapi pihaknya tetap membuka peluang bagi kader lain untuk menjadi calon ketua DPD II.

“pasti peluangnya besar, namun belum tentu juga bupati langsung dikukuhkan menjadi Ketua, karena kita buka peluang kader lain. Kalaupun hanya bupati yang mendaftar, berarti aklamasi dan langsung dikukuhkan,” kata Maqbul melalui telepon selulernya.

rencananya musda empat daerah akan digelar mulai di Enrekang 3 Januari 2017, Luwu 5 Januari, Luwu Timur 6 Januari, dan Selayar 21 Januari dan Bulukumba, 22 Januari.
Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid telah mengukuhkan enam Bupati menjadi Ketua DPD II Golkar kabupaten/kota di Sulawesi Selatan melalui Musyawarah Daerah (Muda).

Mereka yang telah dikukuhkan menjadi Ketua DPD II Golkar yakni, Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, Bupati Bone Andi Pashar Padjalangi, Bupati Soppeng Kaswadi Rasak, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Parepare Taufan Pawe dan Bupati Wajo Burhanuddin Unru. (SO)