Politisi PKS: Politik Anggaran DPR Untuk Pembangunan

Akmal Pasluddin sebagai pembicara dalam kegiatan Seminar Nasional Indonesian Economic Outlook 2017 di Maros. (int)

SUARACELEBES.COM, MAROS – Legislator DPR RI  dari Partai Keadilan Sejehtera (PKS) Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel II, Andi Akmal Pasluddin, mengemukakan bahwa politik anggaran di DPR diarahkan untuk pembangunan.

Hal itu dikemukakan Akmal dalam kegiatan Seminar Nasional Indonesian Economic Outlook 2017 yang mengangkat tema Prospek Ekonomi dan Respon Kebijakan Dalam Mendorong Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Nasional di Gedung Serbaguna Maros.

“Politik Anggaran di DPR diarahkan untuk pembangunan yang berkualitas dan inklusif. Ini agar dapat mengurangi jumlah kemiskinan dan pengangguran,” kata Akmal yang juga anggota Badan Anggaran DPR RI ini.

Akmal memaparkan, Sulsel memiliki potensi besar untuk dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi nasional. Sebagai pintu gerbang kawasan timur Indonesia dengan kerjasama dan peran serta seluruh stakeholder, dapat menjadikan pertumbuhan ekonomi bangsa lebih baik.

“Salah satu yang perlu dilakukan adalah dengan menumbuhkan wirausahawan baru. Kemudahan perijinan usaha, bantuan fasilitas dan intensif bagi para wirausahawan menjadi tugas pemerintah agar dapat mendorong kemandirian ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Memastikan arah pembangunan disebut juga menjadi perjuangan dirinya dan seluruh anggota fraksi PKS di Senayan. “Hal itu yang menjadi salah satu perjuangan kami di badan anggaran dari fraksi PKS. Tugas sebagai perwakilan masyarakat Sulsel di Senayan,” pungkas mantan wakil ketua DPRD Provinsi Sulsel ini. (*)