Pengamat Politik : Orasi RMS Sudah Benar, Soal Jangan Pilih Pemimpin yang Korupsi

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pengamat Politik dari Unhas, Dr Jayadi Nas ikut menanggapi laporan tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar Burhanuddin-Natsir Ibrahim (Bur-Nojeng).

Tim Bur-Nojeng melaporkan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS) karena pernyataan jangan pilih pemimpin yang korupsi dan menjual aset negara.

Dr Jayadi Nas, Pengamat Politik
Dr Jayadi Nas, Pengamat Politik

Menurut Jayadi, pernyataan RMS tersebut itu sudah benar. Karena sebagai ketua parpol, wajar jika ia mengajak ke jalan yang benar.

“Saya nilai pernyataan RMS itu tidak salah. Wajar jika ada imbauan seperti itu. Yang penting tidak menyebut nama. Salahnya, kenapa mesti pasangan Bur Nojeng itu reaktif dengan melapor ke panwas,” kata Jayadi Nas, Senin (26/12/2016)

Mantan Ketua KPU Sulsel ini justru mempertanyakan komitmen pemberantasan dan anti korupsi Bur Nojeng. “Harusnya ikut mendukung. Apakah ada yang mau jika menyetujui pemimpin yang korupsi,” tambah Jayadi.

Namun, Jayadi menyebut Panwas Takalar tetap berhak melakukan pengkajian atas laporan itu. “Silakan saja. Kita wajib patuh dengan aturan yang berlaku soal pengaduan,” tutupnya.(*)