Politisi Senior Gabung Ke Partai Beringin Karya

Sejumlah pengurus Partai Beringin Karya menggelar Konfrensi pers. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai politik Biringin Karya mulai bergerak menyusun struktur kepengurusan di Sulsel. Tidak tanggung-tanggung, sejumlah politisi senior di Sulsel gabung bersama partai besotan anak mantan presiden RI Soeharto yakni Hutomo Mandala Putra, alias Tommy Soeharto.

Sejumlah politisi yang kabarnya sudah bergabung antara lain, politisi Demokrat Andry Arif Bulu, mantan Bupati Bulukumba Patabai Pabokori, Tiga politisi eks Golkar Yusuf Gunco, Andi Cincing dan Aryanto Dammar.

“Kita rekrut orang pernah berpartai. Basicnya berpartai kita manfaatkan,” kata Yusuf Gunco yang juga ketua Beringin Karya Kota Makassar.

Mantan legislator DPRD Makassar ini menambahkan, selain sejumlah nama tokoh tersebut juga terdapat nama politisi dari partai lain. “Bukan orang buangan, tapi orang potensial yang menganggap dirinya tidak difungsikan dipartainya selama ini. Ada juga tokoh pemuda Emil Baso Amir, dari PAN, Demokrat ada beberapa,” jelasnya.

Saat ini pengurus partai Beringin Karya fokus pada penyusunan struktur di Sulsel yang diklaim sudah sekitar 60%. Rencananya ketua umum Beringin Karya akan menerima jajaran pengurus dari Sulsel pada pertengahan Januari tahun depan. (SO)