Pilkada Jeneponto, Paket Iksan-Paris Makin Menguat

Bupati Kab. Jeneponto Iksan Iskandar. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Peluang untuk kembali berpasangan Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar-Mulyadi Mustamu kian sulit terwujud diperiode kedua pada pilkada 2018 mendatang.

Setelah Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu secara terbuka menyatakan perlawanan, kali ini giliran sang Bupati Iksan Iskandar yang mengaku tengah mencari calon pendamping lain. Iksan yang juga ketua Golkar Jeneponto tersebut menggadang-gadang calon pendamping yang juga berasal dari wilayah kecamatan Bangkala.

Figur paling berpeluang menggantikan posisi Mulyadi sebagai pendamping yakni, Ketua DPC Partai Gerindra Jeneponto yang sekaligus Wakil Ketua DPRD H Paris Yasir.

“Sepertinya sulit (bersatu). Dimana-mana dia (Mulyadi) bilang tidak mau lagi, siapa juga yang panggil berpasangan lagi,” kata Iksan kepada wartawan di Makassar.

Iksan mengatakan, kemungkinan besar figur yang akan mendampinginya di pilkada mendatang masih dari Kecamatan Bangkala. Kendatipun untuk saat ini dirinya masih fokus menyelesaikan masa jabatannya.

“Tidak apa kalau ada mau maju, tapi jangan sampai ada gesekan. Silahkan jalan, pilbup masih sangat lama dan saya juga belum ada tim,” jelasnya. (SO)