RMS Bantu Warga Miskin di Enrekang

SUARACELEBES.COM, ENREKANG – Ketua DPW Partai NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) memberikan bantuan modal usaha kepada keluarga miskin di Kabupaten Enrekang, Senin (26/12/2016).

Keluarga kurang mampu itu adalah Jufri (60). Dia tak mampu lagi menjalankan tugasnya sebagai seorang suami.

Saat itu ia tiba-tiba kena stroke lalu lumpuh hingga hanya mampu berbaring di tempat tidur, dan sesekali ia dipapah untuk duduk di kursi teras rumahnya.

Istrinya, Anti (41), setia mendampingi dan merawat sang suami.

Selain itu, ia juga mengasuh, menjaga, dan mengurus lima putra-putrinya, Muhammad Sahril (16), Nur Afni (15), Siti Rahmasarita (12), Abdul Salam (10), Muham (5).

“Saya membaca di media online ini. Makanya saya bantu modal usaha untuk membuat baje karrang (makanan tradisional Enrekang),” ujar RMS seraya memberikan uang kepada istri Jufri.

Jufri dan istrinya bersama anak anaknya spontan mengucapkan terima kasih kepada RMS dan NasDem yang memberikan bantuan secara ikhlas kepada dirinya.

“Terima kasih pak Bupati Pak Haji Rusdi. Ini sangat membantu kami. Suami saya kasihan tidak bisa lagi bekerja menghidupi kami,” ujarnya.

Sekadar diketahui, RMS adalah sosok pemimpin yang memiliki komitmen besar untuk memberantas kemiskinan. Di sidrap dengan program usaha kecil, Kabupaten bergelar “Lumbung Beras” ini mampu bertengger di peringkat pertama sebagai kabupaten terendah angka kemiskinannya di Sulsel dibanding 23 kabupaten di Sulsel.

Berdasarkan data BPS, Sidrap hanya memiliki 5,5 persen angka kemiskinan. Dan setiap tahunnya paling rendah di Sulsel. RMS bahkan dalam berbagai kesempatan menargetkan bahwa Sidrap akan bebas angka kemiskinan pada 2018 dengan target 0 persen angka kemiskinan.(*)