Golkar Segera Tetapkan NH Maju di Pilgub

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid bersama pengurus teras Golkar Sulsel, berfoto dengan Bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang resmi menjadi ketua Golkar Jeneponto. (int)

SUARACELEBES.COM,  MAKASSAR – Peluang Nurdin Halid maju di pemilihan gubernur Sulsel melalui pintu partai Golkar makin terbuka lebar.

DPD I Golkar Sulsel dalam waktu dekat akan menggelar pleno atas rekomendasi sejumlah DPD II Golkar yang mendorong pencalonan Nurdin Halid. Nama Nurdin Halid menjadi satu-satunya figur yang muncul sebagai calon usungan Golkar di pilgub.

“Saya kira DPD I sudah harus bersikap lebih konkrit. Kita tunggu Januari setelah musda,” kata ketua harian Golkar Sulsel, Moh Roem..

Menurut ketua DPRD Sulsel ini, keputusan usungan Golkar di Pilgub tidak mesti menunggu lama karena cuma satu nama yang muncul. Keputusan ini juga dianggap tidak mesti menunggu semua DPD II selesai musda, ini karena kecenderungan sikap dukungan DPD II sudah terlihat.

“Kalau saya sih tidak usah terlalu lama. Tidak ada kecenderungan (dukungan) ke calon lain,” jelasnya.

Di Golkar sendiri selain Nurdin Halid, juga ada nama Ichsan Yasin Limpo yang akan maju di Pilgub, namun belakangan ketua-ketua Golkar di Kabupaten/Kota lebih cenderung mendorong Nurdin Halid maju sebagai calon Gubernur. (SO)