KNPI Sulsel Ajak Pelajar Tolak Radikalisme

Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra menjadi pembicara di Pelatihan dan Pendidikan Dasar Kepemimpinan Pemuda di SMK 2 Sungguminasa, Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Gowa, (dok)

SUARACELEBES.COM, GOWA – Ketua terpilih Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Imran Eka Saputra mengajak pelajar untuk tidak berfikir radikal.

Hal itu disampaikan dalam Pelatihan dan Pendidikan Dasar Kepemimpinan Pemuda di SMK 2 Sungguminasa, Jl Masjid Raya, Sungguminasa, Gowa, kemarin. Diskusi ini mengangkat tema ‘Menegaskan Peran Pemuda dalam Mewujudkan Kebangsaan Nusantara Bersatu’.

“Siswa sebagai pelanjut generasi harus diberikan pemahaman penguatan nilai. Nilai pancasila mesti menjadi sikap dan perilaku dan tingkah laku di masyarakat,” kata Imran.

Sehingga, dia mengajak siswa untuk tidak terjebak dalam pemikiran radikal dan tindakan intoleran. Seperti yang banyak terlihat belakangan ini.

“Jangan mau terjebak dalam pemikiran-pemikiran radikal. Apalagi tindakan intoleran,” katanya.

Tak hanya itu, Dosen Fakultas Hukum UMI ini meminta pelajar untuk tidak hanya fokus belajar di kelas. Dia berharap pemuda harus bisa aktif menambah ilmu diluar bangku sekolah. Jalan berorganisasi disebut salah satu cara untuk menambah ilmu.

“Teman-teman jangan hanya terpaku pada angka-angka, nilai akademik di kelas. Tetapi mesti mencari tambahan ilmu di luar sana,” ujarnya. (*)