Bur Pertanyakan Program Syamsari Tentang Pemberian Sapi Dalam Debat Kandidat

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Calon petahana nomor urut 1Burhanuddin Baharuddin-Muhammad Natsir Ibrahim menpertanyakan program pemberian sapi untuk satu kepala keluarga, dalam debat publik sesi empat di Function Room Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu malam (28/12/2016).

Pada saat itu Fauzia Erwin sebagai pembawa acara memberikan kesempatan kepada Bur untuk bertanya kepada Syamsari.

Bur, kemudian bertanya tentang program unggulan Syamsari soal pemberian sapi satu per kepala keluarga dimana anggarannya? Sementara di Takalar ada 87 ribu kepala keluarga.

Kemudian,Syamsari memberikan jawaban bahwa anggaran itu akan diperoleh dari APBD Provinsi dan APBN Pusat dan itu bias diperjuangkan melalui DPR. “Yang penting kami sudah punya gagasan. Soal anggarannya dimana? Pasti ada,”katanya.

Bur pun kemudian memberikan komentar bahwa tidak mungkin Provinsi ataupun Pusat berikan anggaran itu,sementara anggaran di kabupaten tak ada. “Itu pasti sulit mau diberikan,”katanya.

Tak lama kemudian, tim pendukung Bur-Nojeng lalu bersorak menyebut potong sapinya. Suasana pun semakin riuh dan nyaris memanas antar sesama pendukung.

Tidak hanya itu, pada acara debat ini, Bur Juga mempertanyakan program pasangan nomor urut dua untuk menaikkan umroh pada setiap imam Masjid di Takalar.

Syamsari pun menjawab bahwa dirinya optimis jika terpilih nanti akan menjalankan program tersebut, dengan mengunakan dana APBD dan para imam Masjid tersebut dapat diberangkatkan secara bertahap selama empat tahun.

“Intinya kita buat program dulu, Insya Allah jika  terpilih program ini akan jalan ini bukan janji”,tegas Syamsari. (*)