Golkar-Nasdem “Berebut” Bupati Tana Toraja

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Saling klaim kepala daerah antara Partai Golkar dan Nasdem Sulsel kembali terjadi di Tana Toraja. Kali ini giliran Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae yang diklaim dua partai politik.

Golkar Sulsel menganggap jika Bupati Tana Toraja Nico mejadi salah satu dari sekian bupati yang sudah pasti bergabung. Sementara Nasdem juga meyakini jika Nico yang menjabat sebagai dewan Pembina Nasdem tidak akan hengkang untuk bergabung dengan partai lain.

“Itu haknya orang mengklaim, kita tidak bisa masuki ruang persepsi orang. Karenannya ada komunikasi ke kami makanya haqul yakin beliu tetap di Nasdem,” kata Wakil Ketua Nasdem Sulsel, Arum Spink.

Keyakinan ini disebut didasari hasil pertemuan ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse (RMS) dengan Nico. “Pak RMS juga bupati jadi ini komunikasi antara bupati,” jelasnya.

Diketahui, nama Nico Biringkanae menjadi salah satu dari 13 bupati yang dipastikan bakal bergabung dan memimpin Golkar didaerahnya. Dalam beberap kesempatan elite Golkar menyebut kalau Nico sisa menunggu digelarnya musda untuk menjadi ketua Golkar Toraja.

Ketua bidang organisasi dan daerah Golkar Sulsel, Risman Pasigai tetap yakin Nico bakal bergabung dipartainya. Komunikasi disebut berjalan baik, Nico sendiri disebut sudah pernah secara terbuka menyatakan kesiapannya memimpin Golkar didaerahnya.

“Komunikasi baik. Bahkan dimedia beliau sampaikan siap jadi ketua Golkar. Tetapi memang musda Toraja belum kami gelar. Kita buka komunikasi politik dengan semua, termasuk dengan bupati”, kata Risman. (SO)