Sepanjang Tahun 2016, Kejati Sulselbar Selamatkan Uang Negara Rp 31 Miliar

SUARACELEBES.COM. MAKASSAR – Sepanjang Tahun 2016 Kejaksaan Tinggi Sulselbar berhasil menyelamatkan kerugian negara sebesar Rp 31 Miliar. Hal ini disampaikan saat media gathering di lantai 8, Kejati Sulselbar, Kamis (29/12/2016).

Menurut Asisten Satu Tindak Pidana Khsuss (Aspidsus), Tugas Utoto mengatakan kerugian negara sebanyak Rp 31 Miliar tersebut dihasilkan dari 23 Kasus korupsi yang ditangani Kejati Sulselbar. Diantaranya  dari kasus lahan bandara sebesar Rp 8 M, sambung pucuk sebesar Rp 2,6 Miliar.

Jumlah penyelamat yang negara yang dilakukan oleh Kejati sempat dikiritisi oleh Komisi III DPR RI, menurut mereka , jumlah ini dirasa kurang maksimal.

Menanggapi hal tersebut, Kasipenkum Kejati, Salahuddin, mengatakan bahwa saat ini pihak Kejati masih terus mendalami kasus-kasus yang ada, termasuk kasus lahan Bandara.

“Kita masih dalami semua kasus, termasuk nilai kerugian negara. Karean banyak kendala yang kita hadapi, salah satunya jika uang hasil korupsi tersebut sudah habis dibelanjakan oleh tersangka,” ungkap Salahuddin.(*)