Parpol Ingatkan Cagub Hargai Pengurus Daerah

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai politik (Parpol) mengingatkan para figure bakal calon gubernur Sulsel agar mengikuti mekanisme pencalonan. Para bakal calon diharapkan mengikuti prosedur dengan mendaftar atau memulai komunikasi dari tingkat pengurus wilayah atau provinsi.

Partai Demokrat Sulsel misalnya, Ketua Demokrat Sulsel menjelaskan, DPP nantinya hanya melihat usulan dari tingkat DPD untuk diberikan rekomendasi. Sehingga figure yang tidak mendaftarkan diri dipastikan namanya tidak akan diakomodir menjadi usulan.

“DPP nanti meminta siapa pendaftar dan berapa yang DPD usulkan. Itu dipersentasikan di DPP beserta kelebihan serta kekurangan setiap figure, jadi tidak bisa langsung ke pusat,” kata Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah.

Partai Keadilan Sejahtera juga menyuarakan hal serupa, di PKS proses penjaringan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW). Ia juga mewanti-wanti agar bakal calon gubernur jangan main langsung ke pengurus pusat partai.

“Mekanisme di PKS mulai dari bawah. Jangan langsung main di DPP,” kata Bendahara PKS Sulsel Ariadi Arsal.

Sejauh ini, sudh ada sejumlah figure yang menguat maju di pilgub Sulsel 2018 mendatang, diantaranya Ichsan Yasin Limpo, Nurdin Halid, Agus Arifin Nu’mang, Nurdin Abdullah dan Rusdi Masse. (SO)