Pelantikan 24 DPD PAN Digelar 29 Januari

Ketua DPD Pan Se-Sulsel yang akan dilantik serentak. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi memastikan pelantikan serentak 24 DPD PAN se Sulsel digelar 29 Januari mendatang. Kepastian ini setelah mendapat konfirmasi dari DPP PAN. Ketua umum PAN Zulkifli Hasan baru memiliki waktu ditanggal tersebut.

“Insya Allah sudah pasti 29 Januari. Ketua umum hadir dan semua DPD juga siap dilantik,” kata Ashabul Kahfi kepada wartawan di kantor DPRD Sulsel.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini mengatakan, selain pelantikan adapula agenda kunjungan ketua umum di Takalar dan Maros. Hanya saja kedua agenda tersebut sifatnya kondisional.

“Ketua umum hanya sehari di Makassar. Kalau sempat pasti ke Takalar dan Maros,” jelasnya.

Kahfi membantah kalau jadwal dihadirkannya Zulkifli Hasan di Takalar sebagai bentuk kekuatiran kandidat usungannya, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim kalah di pilkada. “Namanya pilkada bisa kalah dan menang. Bukan soal khawatir tapi kita serahkan kepada rakyat,” tegas Kahfi.

Sementara itu, ketua panitia pelantikan serentak Irfan AB mengatakan, sejumlah elite DPP akan ikut mendampingi. Panitia sudah siap menggelar acara pelantikan.

“Sebenarnya bukan ditunda, usulan jadwal kita baru mendapat kesesuaiaan, Insya Allah 29 nanti” kata Irfan. (SO)