Ajudan Bupati Selayar Pukul Ketua Fraksi Gerindra

Ketua fraksi Gerindra Selayar, Awiluddin Sihak. (dok)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua fraksi Gerindra Selayar, Awiluddin Sihak terlibat insiden dengan Bupati Selayar Basli Ali.

Bahkan sempat terjadi pemukulan yang dilakukan ajudan Basli Ali terhadap Awiluddin. Peristiwa pemukulan ini terjadi pada Minggu 25 Desember 2016, malam lalu.

“Pak Bupati datang keruang komisi. Ajudannya memukul dan mengenai bibir saya, andai tak dilerai mungkin pak bupati juga ikut memukul,” kata Awiluddin kepada wartawan di Makassar.

Insiden pemukulan ini disebut terjadi setelah sebelumnya terjadi pembicaraan ditelefon antara dirinya dan Basli Ali. “Itu saya rekam. Pembicaraannya sangat tidak enak didengar,” jelasnya.

Awiluddin yang juga wakil ketua komisi II DPRD Selayar ini menguraikan, peristiwa itu bermula saat dirinya memimpin rapat dewan dan tidak menyepakati diloloskannya salah satu program eksekutif. Dia beralasan kalau saat itu rapat komisi yang dipimpinnya tegas menolak karena nomenklatur program tersebut ganda.

“Saat itu kami sudah sepakati pending rapat karena adanya nomenklatur yang sama saat rapat sehari sebelumnya. Kami pending karena nomeklatur sebesar Rp80 Juta itu dobel,” jelasnya.

Meskipun begitu, dirinya mengaku tidak membawa peristiwa tersebut keranah hukum. Namun di menyesalkan insiden demikian terjadi.

“Saya maafkan beliau tapi itu peristiwa yang tak seharusnya terjadi andaikan Pak Bupati bicara baik-baik,” kata Awiluddin.

Sementara, Basli Ali tak bisa dimintai konfirmasi. Dia tidak menjawab saat ditelefon. (*)