Rivai Ras Siap Bersaing Dengan Keluarga SYL di Pilgub

Rivai Ras, Bakal Calon Gubernur Sulsel (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bakal Calon  Gubernur Sulsel, Letkol Laut Abdul Rivai Ras seolah-olah menyindir balon gubernur lainnya yang kerap disebut ingin membangun dinasti politik di Sulsel.

Menurutnya, semua orang memiliki hak politik yang sama untuk menjadi Gubernur Sulsel selanjutnya, tanpa adanya pihak-pihak yang ingin membangun dinasti di Sulsel, sepanjang dikehendaki oleh masyarakat.

“Saya tidak mau masuk di wilayah-wilayah dinasti politik dan lainnya, karena jabatan Gubernur bukan warisan leluhurmu,” kata Rivai Jumat 30 Desember 2016.

Di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang, Rivai siap bersaing dengan siapa saja, meskipun harus menghadapi keluarga dari Gubernur Sulsel saat ini, yakni Syahrul Yasin Limpo.

“Ibaratnya kita sama-sama menendang bola, kita lihat siapa tendangannya yang paling jitu,” ujar pendiri Unham dan Kaprodi Studi Keamanan Maritim ini.

Mengenai persiapannya di pilgub, kata dia, dirinya intens membangun komunikasi politik di DPP dengan partai Demokrat dan Gerindra. Selain itu setiap Sabtu-Minggu dirinya juga intens sosialisasi ke masyarakat Sulsel.

“Karena saya tidak punya investasi politik di Sulsel, jadi saya harus bekerja tiga kali lipat dari orang yang memiliki investasi politik,” tutupnya.