Agus Arifin Nu’mang : Umat Muslim Jangan Terpancing Dengan Isu Konflik

Agus Arifin Nu'mang, Wagub Sulsel
HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang meminta kepada umat muslim, di Sulawesi Selatan tidak terpancing dengan isu konflik yang terjadi di sejumlah negara islam.

Melihat kondisi kekinian yang terjadi diberbagai negara dengan penduduk mayoritas muslim seperti Syiria, Mesir dan beberapa negara lainnya terjadi perang saudara sesama muslim. Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, tentu juga harus mewaspadai hal ini.

Banner NH-AZIZ

“Syukur kita masih bisa bersatu. Itu karena sejak dulu kita merupakan himpunan kerajaan-kerajaan yang berkomitmen untuk bersama-sama bersatu dengan menjaga kebhinekaan. Ini harus terus dijaga,” jelas Agus.

Menurut Agus perang saudara di berbagai negara-negara Islam di dunia, Indonesia adalah benteng terakhir, dan banyak pihak-pihak yang menginginkan kita juga hancur dan bererai-berai.

“Tugas kita bersama untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Wakil Gubernur dua periode tersebut.

Dirinya juga meyakini sistem dan pola pengkaderan yang dilakukan pemuda mampu menopang kekuatan bangsa.

“Integritas itu satu kata dengan perbuatan, dan kita bisa menilai integritas seseorang kalau dia sudah punya track record. Saya kalau lihat pemuda semakin pintar, saya semakin yakin kalau masa depan Sulsel akan lebih baik,” tuturnya.(*)