Ribuan Personil Gabungan Amankan Peringatan Hari Anti korupsi Sedunia di Makassar

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –  Sebanyak 2.775 personel gabungan TNI-Polri akan diturunkan mengawal Unjuk Rasa peringatan Hari Anti korupsi Sedunia di Kota Makassar,  pada 9 Desember 2016.

Menurut Kabag Ops Polrestabes Makassar, AKBP Abdul Azis, ribuan personel itu akan mengamankan beberapa lokasi yang menjadi titik massa.

Banner NH-AZIZ

“Para personil ini berasal dari Polrestabes Makassar, Polda Sulsel, Brimob Polair, Polres Pelabuhan, Polres Maros, Pangkep, TNI, Satpol-PP, Damkar, dan Dinas Kesehatan,” kata Abdul Azis

Para personel gabungan ini disiagakan di tempat-tempat yang akan didatangi para demonstran dari sejumlah elemen kemahasiswaan maupun kepemudaan, Diantaranya Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat dan Flyover.

“Tiap kampus kita siapkan personel, di kantor DPRD, kantor gubernur, kantor Kejati, Balaikota, kantor keuangan, Fly Over dan tempat-tempat yang dianggap rawan,” jelasnya.

Hingga saat ini, polisi sudah menerima pemberitahuan aksi dari sejumlah elemen.”Sejauh ini sudah ada data yang melakukan aksi-aksi. Mereka juga sudah masukkan surat pemberitahuan ke kami. Untuk jumlah nanti kita lihat,” kata dia.