Antisipasi Gerakan Teroris, Pemprov Sulsel Tingkatkan Penjagaan di Wilayah Perbatasan

Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel, Abdul Latief

SUARACELEBES.COM,MAKASSAR – Untuk mengantisipasi gerakan teroris di tanah air, pemerintah terus meningkatkan kewaspadaan.

Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Latief menerangkan pemprov tentu siaga dengan jaringan teroris terkhusus jaringan ISIS yang bisa saja masuk ke Sulsel. Ia menilai masuknya jaringan teroris jika terdapat perpecahan.

Banner NH-AZIZ

“ISIS juga salah satu organisasi yang kita waspadai. Antara pemerintah, ulama dan organisasi islam yang ada kita harus rapatkan barisan, agar tidak ada cela dia bisa masuk,” tandas Abdul Latief, Minggu (8/1/2017) pagi tadi.

Sejumlah kejadian terorisme di tahun 2016 lalu salah satu yang paling besar adalah kejadian di Jakarta, dianggap menjadi contoh jika peluang masuknya jaringan teroris selalu ada meskipun kecil peluangnya.

“Peluang ISIS tentu ada, sekecil apapun itu. Dan kita perlu tau sekecil apapun itu membahayakan, sehingga memang perlu kewaspadaan,” tambahnya.

Nantinya, pemprov Sulsel bakal melakukan koordinasi antara pihak TNI Polri serta seluruh organisasi islam untuk memperkuat penjagaan di wilayah perbatasan guna mencegah masuknya jaringan terorisme di Sulsel.