banner dprd mkassar

New Zealand Jajaki Kerja Sama Bidang Energi dengan Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemerintah New Zealand menjajaki peluang kerja sama dengan Makassar, di bidang renewable energy (energi terbarukan).

Hal itu mencuat pada pertemuan antara Director of the New Zealand Trade Commission Tim Anderson bersama Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Rumah Jabatan Wali Kota, Jumat, (17/03/2017).

Menurut Direktur Anderson, Makassar sangat potensial di bidang renewable energy utamanya energi matahari yang dapat dikembangkan pemanfaatannya dengan menggunakan solar panel di daerah yang menerima sinar matahari berlimpah, salah satunya di Untia, kecamatan Biringkanayya.

Isu energi terbarukan tengah digandrungi oleh negara – negara maju semisal New Zealand.

Mereka mulai melirik potensi energi terbarukan sebagai sumber energi menggantikan energi fosil yang tidak dapat diperbaharui karena jumlahnya yang terbatas dan dampaknya terhadap lingkungan.

“Bulan Mei akan ada perusahaan dari New Zaeland yang berkunjung ke Makassar. Mereka datang untuk melihat peluang yang dapat dikerjasamakan,” kata Anderson

Sehari – hari, Anderson bertugas memfasilitasi perusahaan asal New Zaeland dari berbagai sektor yang ingin menjajaki peluang kerja sama dengan negara ataupun kota lainnya di dunia.(*)

 

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *