Anggaran Pembangunan RS Rujukan di Selayar Capai Rp14 M

Penerimaan Mahasiswa Baru

SUARACELEBES.COM, SELAYAR – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berencana akan membangun Rumah Sakit rujukan di Pulau Jampea, Kepulauan Selayar.

Tak tanggung-tanggung total dana yang disiapkan pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk tahun 2018 mencapai Rp14 miliar.

“Rencana pembangunannya dilakukan 2018 sesuai tahun anggaran,” kata Kadis Kesehatan Selayar, Husaini mengkonfirmasi ke SUARACELEBES.com, Jumat (7/4/2017) dinihari.

Hanya saja, menurut Husaini, untuk lokasi pembangunannya nanti masih dalam tahap penjajakan.

Meski demikian, ada beberapa opsi penentuan lokasinya, yakni diantara Benteng ibukota Kecamatan Pasi’masunggu dan Ujung ibukota Kecamatan Pasi’masunggu Timur.

“Dua lokasi ini memang menjadi opsi pembangunan RS,”ujarnya.

Selain rencana pembangunan RS rujukan, tahun ini Pemkab Selayar juga mendapatkan Program Nusantara Sehat yang merupakan penyiapan tenaga terpadu yang dibiayai oleh Kementerian Kesehatan.

Selain itu, Selayar juga memperoleh anggaran dua Puskesmas yaitu Puskesmas Pasi’masunggu dan Pasi’marannu yang didalamnya terdapat enam orang tenaga dokter.

Program ini lanjut Husaini diharapkan berkembang terus ke semua Puskesmas di lima kecamatan pulau yang difasilitasi dan didanai oleh Program Nusantara Sehat. (di)