banner dprd mkassar
Wajo  

Pemkab Wajo Tak Rekeng Pemkot Makassar Tentang Smart City

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Pemerintah Kabupaten Wajo sepertinya tak rekeng pemerintah kota Makassar sebagai kota yang menerapkan program smart City, yang selama ini dikenal sebagai program unggulan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Buktinya Pemerintah Kabupaten Wajo, dipimpin langsung oleh Bupati Andi Burhanuddin Andi lebih memilih kota Bandung belajar tentang konsep smart City.

IMG-20170410-WA0012~2

Senin, (10/04/2017) Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan diantaranya meliputi kerjasama dalam Smart City dan Keparawisataan.

Penandatangan Nota Kesepahaman ini dilakukan langsung oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil dengan Bupati Kabupaten Wajo, Andi Burhanuddin Unru, berlangsung, di kantor Balai Kota Bandung.

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Wajo, Syamsul Bahri Said mengatakan bahwa pemkab wajo memillih Pemkot Bandung dalam kerja sama program Smart City, karena Kota Bandung terbaik dari 500 kab/kota di Indonesia.

“Jadi Pak Bupati (Andi Burhanuddin Unru) memilih Pemkot Bandung dalam program Smart City, karena Bandung terbaik dalam program ini. Tempat berguru yang tetap,”kata Syamsul Bahri Said melalui via WhatsAppnya.

IMG-20170410-WA0017~2
Sementara dalam petemuan itu, Ridwan Kamil mengatakan Indonesia bisa luar bisa jika kompak dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika Indonesia Kompak dalam melakukan pelayanan, bisa luar biasa. Berpikirlah seperti yang saya terapkan di wargaku,
pelayanan cepat dan efisien, KTP diantar ke rumah warga, pelayanan kesehatan cukup dengan sms,”kata orang nomor satu di Kota Kembang tersebut.

Selain kerjasama program smart City dan Kepariwisataan Pemkab Wajo juga dan Pemkot Bandung juga melakukan kerjasama Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kerjasama pengembangan UMKM.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *