Muncul Relawan Perempuan RMS, Namanya Srikandi RMS

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gerakan massif dari masyarakat untuk Bupati Sidrap Rusdi Masse terus bermunculan. Hari ini, Rabu (12/04/2017) giliran kelompok perempuan terbentuk mengatasnamakan SRIKANDI RMS. Mereka yang tergabung dalam Srikandi RMS ini berasal dari mahasiswi, jebolan aktivis kampus serta karyawati yang bekerja di perusahaan dan wiraswasta.

Gerakan Srikandi RMS ini semula bergabung bersama Relawan Muda Sulsel atau RMS. Namun setelah memahami secara mendalam sepak terjang dan aktivitas Bupati Sidrap Rusdi Masse, barulah kemudian mereka sepakat untuk bergerak secara mandiri. ‘kami sepakat secara mandiri setelah berdiskusi dengan rekan rekan di Relawan Muda. Kesimpulannya adalah, gerakan massif perempuan harus berdiri sendiri agar bisa fokus sampai ke masyarakat’ ujar Helmiati SH yang didaulat sebagai Ketua SRIKANDI RMS Sulawesi Selatan.

Banner NH-AZIZ

Jebolan aktivis kampus Fakultas Hukum UMI Makassar ini melanjutkan, dirinya dan rekan rekannya telah menemui Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse. Setelah berdiskusi panjang,RMS pun mempersilakan kelompok perempuan ini terbentuk ‘silangkan jalan secara mandiri. Saya yakin kalian bisa karena kalian memiliki idealisme. Jangan khawatir. Tunjukkan kreativitas kalian’ pesan RMS seperti yang ditirukan oleh Helmi.

Helmi melanjutkan, ia dan rekan rekannya memilih membentuk wadah Srikandi RMS ini karena terpanggil secara nurani untuk menyampaikan semangat RMS di tengah tengah masyarakat khususnya kalangan perempuan. Apalagi menurut Helmi, sepak terjang RMS sebagai bupati Sidrap cukup mumpuni dan memperhatikan masyarakat kecil. Buktinya kata Helmi, kesejahtraan di Sidrap itu meningkat serta tingkat kemiskinan makin rendah. “Selain itu tingkat keberpihakan perempuan di pemerintahan Sidrap juga mendapat perhatian serius dari Pak RMS”, ungkap Helmi.

Apalagi RMS sela Helmi pernah mendapat anugrah Parahita Ekapraya oleh Presiden sebagai bupati yang peduli terhadap perempuan dan anak.

Ke depannya kata Helmi, dirinya dan rekan rekannya tidak hanya menciptakan program untuk pencitraan bagi RMS akan tetapi lebih dari sekedar itu, pihaknya akan mensosialisasikan semangat dan bentuk perhatian RMS bagi masyarakat kecil baik di perkotaan maupun di desa desa. “Insya Allah, dalam waktu dekat ini akan terbentuk jaringan Srikandi RMS hingga ke daerah”,  kata Helmi. (*)