IYL Perkenalkan Kartu Cerdas di Bone

SUARACELEBES.COM, BONE – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo memperkenalkan kartu Indonesia cerdas ke masyarakat di Kopi Tiam Kabupaten Bone, Kamis (13/4/2017).

Ketua PMI Sulsel itu menjelaskan, kartu Indonesia cerdas yang berbasis pendidikan moderen itu adalah salah satu terobosan di dunia pendidikan.

“Ini salah salah program jualan kita kedepan, khususnya untuk dunia pendidikan,” kata Ichsan dihadapan masyarakat Bone serta Bupati dan Wakil Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi dan Ambo Dalle.

Mantan Bupati Gowa dua periode ini menjelaskan, adapun kegunaan kartu tersebut sangatlah bermanfaat bagi para siswa.

Mulai dari belajar prediksi tentang soal UN, belajar 20 bahasa asing yang tergabung dalam E-Flashcar, latihan tryout online serta mampu mengakses ratusan games berbasis edukasi, dan sebagainya.

“Termasuk latihan soal CPNS, latihan soal TNI & Polri dan latihan ujian SIM serta materi ujian lainnya,” beber Ichsan tentang keunggulan kartu Indonesia cerdas miliknya.

Selain kartu itu, mantan Bendahara Golkar Sulsel ini juga ikut memperkenalkan salam punggawa.

SALAM PUNGGAWA. Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (tengah) memperkenalkan salam punggawa ke masyarakat Kabupaten Bone, Kamis (13/4/2017)/didi
SALAM PUNGGAWA. Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (tengah) memperkenalkan salam punggawa ke masyarakat Kabupaten Bone, Kamis (13/4/2017)/didi

“Salam punggawa bermakna sangat luas dan universal, tangan kiri adalah simbol energi negatif sementara tangan kanan adalah simbol energi negatif, jadi tangan kanan menekan tangan kiri adalah simbol energi positif menekan yang negatif. Jadi kita semua harus selalu berfikiran positif,”kunci punggawa.

Diketahui, keberadaan Punggawa panggilan akronim IYL di Kabupaten Bone untuk menghadiri Hari Pers yang diselenggarakan PWI Sulsel. (*)