banner dprd mkassar
HUKUM  

Jika Ingin Diusung Demokrat di Pilgub, Kandidat Harus “Berlatih”

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemilihan Gubenur Provinsi Sulawesi Selatan masih setahun lagi. Sejumlah Partai Politik sudah membangun komunikasi politik dengan partai politik lainnya.

Namun, hal yang berbeda dilakukan Partai Demokrat Sulsel yang sampai saat ini masih belum memulai untuk ikut mengeluarkan atau mendukung salah saatu kandidat di pilgub sulsel 2018 Mendatang.

Menanggapi pesta demokrasi tahun 2018 mendatang, Sekjend DPP Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan penjaringan bakal calon dilakukan setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Rakernas tanggal 7 mei, setelah baru putuskan memulai proses pendaftaraan, jadi akan umumkan secara terbuka bagi siapa saja  silahkan mendaftar” bebernya, saat dikonfirmasi, Sabtu (01/04/2017).

Menurutnya, semua putri-putra sulsel terbaik bole mendaftar setelah diumumkan tanggal dan penetapan pendaftaran bakal calon kepala daerah di sulsel.

“Kalau Pilgub sulsel 2018  yang akan buka pendaftaraan di DPD, dari DPD ke mahkamah partai dari situ baru DPP pustuskan siapa akam maju. Sedangkan di kabupaten/kota di buka di DPC” jelasnya.

Selain itu, Hinca Panjaitan menyuarakan bakal calon kepala daerah untuk menyiapkan diri seperti pemain bola terus berlatih untuk mendapatkan posisi inti.

“Semua berlatih, supaya bagus dan bisa diusung di pilkada 2018 mendatang” tutupnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *