Kapolri Lauching Command Center Polrestabes Makassar, 3.000 CCTV Pantau Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Setelah menjemput Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian di Galaktika, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo bersama Kapolri melakukan kunjungan kerja kemudian melaunching Command Center, di Aula Polrestabes Makassar, Rabu (12/4). Selain Gubernur Sulsel, hadir Walikota Makassar Danny Pomanto, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Agus Surya Bakti, dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono.

Sebelumnya, Kapolri menghadiri Launching Panic Buttom, kemudian langsung ke ruang Command Centre. Kapolri Tito Karnavian menjelaskan, dengan hadirnya Command Centre di Polrestabes Makassar sebagai integrasi Pemda, kepolisian dan instansi terkait.

Banner NH-AZIZ

“Masyarakat bisa mendownload aplikasi, pertugas kepolisian juga bisa mendownload. Jika ada kejahatan maka polisi akan memberikan bantuan dan merespon,” ujar Tito.

Ia menjelaskan, ada 300 CCTV dari 3.000 yang direncanakan. Apalagi, ada peraturan di Kota Makassar yang mewajibkan pemilik bangunan memiliki CCTV dan wajib konek ke pemerintahan.

“Saya mengucapkan apresiasi pada Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar agar CCTV ini bisa ditiru daerah-daerah lain di Indonesia” ucapnya.

CCTV ini terkoneksi dengan Command Center Room yang ada di Polrestabes Makassar. Rencananya di akhir tahun 2017 target CCTV terpasang sebanyak 900 titik dari 3.000 CCTV yang diharapkan terpasang. (*)