Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Ekowisata Rammang – Rammang

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAROS- Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) bersama istrinya Mufidah Kalla didampingi oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi objek ekowisata Perkampungan Karst Rammang-Rammang Salenrang di Kabupaten Maros (01/05/2017).

Jusuf Kall bersama rombongan meninjau lokasi wisata rammang – rammang menggunakan perahu. Usai mengitari sungai, JK dan SYL bersama rombongan tiba di pendopo di perkampungan Karst Rammang-rammang Salenrang ini.
“Ayo naik ke sini, bergabung.” ajak SYL kepada rombongan naik ke pendopo, selanjutnya SYL meminta awak media untuk mencicipi makanan tradisional yang disediakan.
PicsArt_05-01-02.14.21
Sementara itu, JK berharap lokasi wisata bersejarah ini dapat dikelola dengan baik salah satunya memanfaatkan alokasi dana desa untuk pemberdayaan masyarakat lokal.

Banner NH-AZIZ

“Ini harus dikelola sudah berusia ribuan tahun. yang harus di jaga adalah kebersihannya. Terhadap perberdayaaan masyarakat lokal. Ada dana desa yang bisa digunakan. Jika dikelola dengan benar, maka hasilnya akan luar biasa.” Kata Jusuf Kalla.

Terkait penyediaan infrastruktur, seperti jaringan data seluler, JK mengatakan kesediaan provider seluler, “Itu tergantung provider seluler seperti Telkomsel, tinggal menambahkan BTS, bagaimana pak Syahrul?! Tetapi kalau di lokasi wisata tidak perlu berurusan dengan handpone dulu lah,” Ujar JK.

Rammang-rammang sendiri merupakan kawasan wisata yang berada di wilayah pengunungan, dan memiliki nilai historis terutama menjadi tempat hadirnya manusia pertama di Sulawesi. Lokasi ini semakin populer menjadi kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, termasuk menjadi lokasi film layar lebar nasional.

Dalam kunjungan JK ini, sejumlah personil pengamanan disiagakan, termasuk hadir menemani pejabat daerah di Sulsel dan Kabupaten Maros serta Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti dan istri Bella Shapira dan Kapolda Sulsel Muktiono.(*)