Wapres Jusuf Kalla Bersama Istrinya Menikmati Pesona Alam Wisata Rammang – Rammang Maros

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAROS – Lama sudah kampung Rammang Rammang menjadi buah bibir masyarakat serta pengunjung dari berbagai kota. Namun untuk kali pertama, Wapres Jusuf Kalla memilih kawasan tersebut sebagai tempat berwisata bersama keluarga nya. JK memilih Rammang Rammang Maros sambil melihat langsung kondisi dan lokasi kawasan wisata bersejarah di sana.

Wapres Jusul Kalla mengunjungi Rammang Rammang bersama istrinya, Mufidah Kalla Senin 1 Mei 2017. JK menggunakan perahu tradisional menelusuri kawasan karz terbesar di dunia ini sambil menelusuri sungai. JK bersama Gubernur Sulsel SYL menggunakan satu perahu sambil menyaksikan suasana yang ada di sekitar kawasan Kars ini. Dalam perjalanan JK sesekali mengobrol bersama SYL sambil memperhatikan kawasan yang baru ia lintasi. SYL sendiri mengajak sejumlah awak media untuk menikmati suasana di kawasan tersebut.

Banner NH-AZIZ

IMG-20170501-WA0042

JK bersama Mufidah nampak sangat menikmati lingkungan dan suasana di kawasan Kars ini. Beberapakali JK tersenyum dan kagum melihat peninggalan sejarah ratusan tahun lalu ini. “Ini sangat bagus. Lokasi ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Tapi baru ditemukan sebagai objek wisata” kata JK.

JK berkunjung ke lokasi ini setelah Husain Abdullah juru bicara Wapres menyampaikan ke JK perihal adanya kawasan di sana yang mirip mirip dengan kawasan wisata alam di luar negeri seperti Vietnam dan Thailand. ‘ Cuman ini masih perlu ditata dan dijaga kebersihannya” saran Wapres JK.

IMG-20170501-WA0043

Jubir Wapres sendiri mengaku senang setelah mengunjungi lokasi ini. ‘Saya lebih suka mengunjungi tempat ini dibanding bantimurung. Bahkan turis turis asing pasti suka Karna ada juga unsur petualangannya” sebut Husain Abdullah.

Kawasan kars Maros merupakan kawasan bukit batu terbesar di Dunia. Bahkan ini satu satunya di Indonesia ada kawasan seperti ini. Bukan hanya bukit bebatuan yang menjulang serta bentuknya yang unik akan tetapi sungai yang dilewati pun melintas di bawah bukit kars.