banner dprd mkassar

Selama Ramadhan Wabup Soppeng Sibuk Tanda Tangani Buku Amaliah Ramadhan Anak SD

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, SOPPENG : Ada kebiasaan menarik dilakoni Wakkl Bupati Soppeng Supriansa usai menggelar sholat Tarwih di setiap masjid selama bulan Suci Ramadhan di Kabupaten Soppeng. Yakni dikejar oleh anak anak SD hanya untuk dimintai tanda tangan untuk dibubuhkan lewat buku amaliah Ramadhan dari sekolah mereka.

Jika jam kerja Wabup Soppeng sibuk menandatangani sejumlah surat dan berkas berkas Pemda Soppeng. Namun pada malam hari, Supri sapaan akrab Wabup Soppeng ini juga sibuk bertanda tangan. Tapi kali ini yang dia tanda tangani adalah buku kecil milik anak anak anak SD.

“Padahal di setiap ceramah saya mewakili Pak bupati untuk menyampaikan sejumlah program meskipun saya selipkan sejumlah ayat dan hadits. Mungkin karena itulah saya dikejar oleh anak anak SD untuk mengisi kegiatan amaliah Ramadhan mereka” ujar Supriansa, Wabup Soppeng sambil tertawa. Meskipun demikian, ia tetap menikmati dikerumuni oleh puluhan anak anak SD. Bahkan jika tak ada meja untuk bertanda tangan, beberapa anak SD rela punggungnya dijadikan sebagai penyangga hanya untuk mempermudah Wabup soppeng bertanda tangan.

Pemandangan suasana seperti ini setiap malam terlihat di masjid masjid yang menjadi tempat Supriansa menggelar sholat tarwih. Pasalnya, di setiap masjid tersebut, Aktivis anti korupsi ini didaulat mengisi ceramah oleh pengurus masjid.

Seperti saat Wabup Soppeng ini menggelar sholat tarwih di masjid Mariroaja Kabupaten Soppeng, Minggu 18 Juni 2017. Anak anak yang masih berusia SD tersebut tanpa sungkan sungkan mengejar Supri untuk meminta tanda tangan. “Mungkin Karna mereka dengan cerita dari teman temannya di SD lain yah sehingga anak anak itu sudah merasa akrab dan langsung mengejar saya” kata Suami Andi Nurul Muliza ini.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *