Viral Mayat Digotong Gunakan Sarung, NaDem Sumbang Kendaraan Ambunce di Kajang Bulukumba 

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Sulawesi Selatan akan menyerahkan kendaraan ambulance di . Kendaraan tersebut akan diserahkan oleh pengurus DPW Nasdem pada Senin pekan depan.

Pemberian kendaraan ambulance ini sebab DPW Nasdem dibawa kendali Rusdi Masse merasa prihatin dengan peristiwa miris yang terjadi di Kabupaten Bulukumba, di mana seorang mayat diangkut menggunakan sarung sepanjang lima kilometer di kecamatan Kajang kabupaten Bulukumba.

Banner NH-AZIZ

Seperti yang viral di sejumlah sosial media, 24 Agustus 2017 lalu, seorang warga yang meninggal di Puskesmas diangkut menggunakan sebilah bambu dan sarung ke rumah keluarganya. Antara Puskesmas dengan rumah korban jaraknya sejauh lima kilometer.

M. Thamrin, anggota DPRD Bulukumba dari Frakso NasDem Mengungkapkan, partainya akan segera menyumbang ke dataran ambulance di kecamatan Kajang. “Atas instruksi Pak Ketua RMS, Insya Allah paling lambat Senin depan kebesaran ambulance tersebut akan tiba di kecamatan Kajang” ungkap Thamrin.

Kendaraan tersebut menurut Thamrin, akan digunakan oleh masyarakat Kajang dan sekitarnya jika sewaktu waktu terdapat masyarakat yang membutuhkannya.”kendaraan ini gratis dan standby selama 24 jam” tegas Thamrin.

Ia mengatakan, partai nya sangat prihatin atas kejadian dimana ada warga yang kesulitan mendapatkan kendaraan ambulance apalagi pada saat warga terdiri meninggal dunia. Nasdem menurutnya merasa terpanggil atas peristiwa kemanusiaan ini.(*)