banner dprd mkassar

NH Lengserkan Ashar Zainal Bate Sebagai Ketua DPRD Gowa 

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) resmi melakukan pergantian Ketua DPRD Gowa yang sebelumnya dijabat oleh Ashar Zainal Bate ke Andi Muhammad Ishak sebagai penggantinya.

Pergantian posisi tersebut berdasarkan surat keputusan DPP Partai Golkar Nomor : B-1198/Golkar/VII/2017 tanggal 31 Juli 2017 perihal persetujuan pergantian Ketua DPRD Kabupaten Gowa. Berdasarkan surat Keputusan tersebut DPP Golkar meminta kepada DPD Golkar Gowa untuk menindaklanjuti proses pergantian ketua DPRD Gowa periode 2014-2019 saudara Ansar Zainal Bate dengan Andi Muh. Ishak.

Surat tersebut dikeluarkan pada tanggal 11 Agustus 2017 untuk Ketua DPD Golkar Gowa masing-masing yang membubuhi tandatangan Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid dan Sekretaris Golkar Sulsel Abdillah Natsir.

Plt Ketua DPD II Golkar Gowa Abbas Hadi saat memberi keterangan kepada wartawan, Senin (14/08/2017)
Plt Ketua DPD II Golkar Gowa Abbas Hadi saat memberi keterangan kepada wartawan, Senin (14/08/2017)

Pergantian Posisi Ketua DPRD tersebut dibenarkan Plt Ketua DPD II Golkar Gowa, Abbas Hadi. “Pergantian ini tak lain hanya peningkatan kinerja lembaga legislatif serta kepentingan partai Golkar di kabupaten Gowa,” Kata Abbas Hadi, saat ditemui di Warkop Phoenam Makassar, Senin ( 14/08/2017)

Diprediksi pergantian Ketua DPRD Gowa tersebut berkaitan dengan sikap Anshar Zainal Bate yang lebih memilih mendukung Ichsan Yasin Limpo dibandingkan usungan Partai Golkar Nurdin Halid di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Sekadar diketahui, sebelumnya Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Golkar Gowa Adnan Purictha Ichsan yang juga Bupati Gowa dan diganti dengan Abbas Hadi. Hal ini menambah daftar panjang proses pegantian dan rotasi di internal tubuh partai Golkar.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *