128 Siswa SKM Jayapura Pilih Bantaeng Jadi Lokasi PKL

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ingin lebih mengenal Kabupaten Bantaeng, tak kurang dari 128 siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Jayapura, memilih Kabupaten Bantaeng sebagai lokasi pelaksanaan Praktek Kerja Lapang yang mana merupakan bagian dari pembentukan karakter siswa sebelum menyelesaikan pendidikan.

PicsArt_09-11-08.25.20

Banner NH-AZIZ

Rombongan secara resmi diterima oleh Asisten III Bidang AdministrasI Setda Bantaeng, Ansar Tuba, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin Pagi, (11/09/2017).

Dalam pemaparannya, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultira Prov. Papua, Semuel Siriwa, mengatakan bahwa menjadi suatu kehormatan, dan kebahagiaan tersendiri para siswa SMK Pertanian Pembangunan Jayapura dapat melaksanakan kegiatan PKL di Bantaeng, guna terlibat langsung diberbagai kegiatan pertanian untuk mempraktekkan segala ilmu yang sudah diperoleh di bangku sekolah.

“Saya menitipkan para siswa siswi kepada Pemda Bantaeng untuk memberi mereka pengalaman dan pengetahuan baru serta bagaimana berkolaborasi dengan seluruh masyarakat yang ada” kata Samuel Sariwa.

PicsArt_09-11-08.24.05

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi pada kesempatan tersebut memberikan gambaran umum terkait progres pembangunan Bantaeng yang jauh lebih pesat di bawah kepemimpinan Bupati Nurdin Abdullah. Bantaeng dulu dan sekarang itu sangat berbeda, seperti disulap. Itu berkat inovasi-inovasi yang dilakukan Bupati Bantaeng, serta sinergitas yang terjalin dengan masyarakat dan seluruh OPD Kabupaten Bantaeng.

Para siswa siswi SMK Jayapura ini, akan melaksanakan PKL selama 40 hari, yang akan disebar pada beberapa Kecamatan. Untuk bidang pertanian dan hortikultura, serta studi unggas, dilaksanakan di Kec. Pa’jukukang dan Kecamatan Uluere. Untuk bidang perkebunan khususnya kopi dan kakao, ditempatkan di Kecamatan Gantarangkeke, dan untuk bidang teknologi hasil pertanian, ditempatkan di Kecamatan Bantaeng.

Turut hadir pada penerimaan tersebut antara lain, Kadis Pertanian, Rahmaniah, serta selurub Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(*)