Di Tangan RMS, NasDem Menjelma Sebagai Partai yang Mempunya Kekuatan Besar di Sulsel

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Di bawah kepemimpinan Rusdi Masse (RMS), NasDem Sulsel menjelma sebagai salah satu partai yang mempunya kekuatan besar di Sulawesi Selatan. Hebatnya setelah NasDem dipimpim Bupati Sidrap itu Partai Golkar yang selama ini dikenal sebagai partai dengan basis besar di Sulsel, diklaim NasDem mengikuti gerakannya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Fraksi NasDem Sulsel Muslim Salam saat konferensi pers di Kantor DPW NasDem Sulsel Jalan Hertasning,  Jumat (13/10/2017) siang.

Banner NH-AZIZ

“Lihat kalau NasDem buat acara, lihat bagaimana ramainya. Paling tidak kita bisa menyamai apa yang mereka (NasDem) lakukan. Begitu pernyataan Pak NH (Nurdin Halid) dalam rapat-rapat Golkar,” tegasnya.

Dalam acara itu Muslim mengaku Partai Golkar sekarang berkiblat ke Partai NasDem, terutama dalam hal kegiatan-kegiatan. “Jadi sekarang terbalik, dulu semua partai berkiblat ke Golkar, sekarang justru Golkar berkiblat ke NasDem,” jelas Muslim Salam meniru pernyataan Ketua Harian DPP Golkar tersebut.

PicsArt_05-20-04.08.57

Seperti diketahui NasDem pada pemilihan kepada daerah di Takalar mampu keluar sebagai pemenang dengan memenangkan pasangan Syamsari Kitta – Haji De’de dan menumbangkan petahana Burhanuddin Baharuddin – Natsir Nojeng yang diusung oleh koalisi gemuk Golkar bersama sejumlah partai lainnya.

Kemenangan di Tamalar tersebut kekuatan partai NasDem Sulsel yang dipimpin H. Rusdi Masse semakin diperhitungkan memiliki kekuatan besar.

Meskipun demikian, Partai NasDem tetap akan komitmen untuk memenangkan pasangan Nurdin Halid dan Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. “Kita sudah memerintahkan kepada semua struktur, baik DPD maupun DPC untuk bekerja memenangkan NH-Aziz,” pungkasnya Muslim.(*)