Dihukum 8 Tahun Bui, Dua Wanita Ini Terbukti Edarkan 300 Butir Ekstasi

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar menjatuhkan vonis 8 tahun penjara kepada dua terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika, Maryam Chandra dan Anni Salata, Rabu (11/10/2017)

Kedua terdakwa juga dibebani denda sebesar Rp.1 Milyar subsider 1 bulan kurungan oleh Majelis Hakim yang diketuai Kemal Tampubolon.

Banner NH-AZIZ

“menyatakan terdakwa terbukti bersalah dan melanggar pasal 114 Ayat 2 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, menjatuhkan hukuman 8 tahun penjara beserta denda 1 milyar rupiah subsider 1 bulan kurungan,” jelas Kemal dalam persidangan

Adapun vonis yang dijatuhkan Hakim kepada dua terdakwa ini lebih ringan 4 tahun dari tuntutan Jaksa yang menginginkan terdakwa dihukum 12 tahun penjara

Jaksa penuntut umum, Andi Haerani Galih yang ditemui usai persidangan mengungkapkan bahwa putusan hakim sudah setimpal dengan perbuatan terdakwa yang kedapatan menerima barang haram jenis ekstasi sebanyak 300 butir.

“kita tidak banding lagi, tapi mungkin dari terdakwa mau menempuh upaya hukum, nanti kita liat,” ungkap Haerani

Sebelumnya, kasus yang menjerat kedua terdakwa ini merupakan hasil pengembangan dari pihak Kepolisian Daerah Sulsel yang melakukan penangkapan terhadap Deni yang bertindak sebagai kurir dalam kasus ini.

Melalui Deni diketahui bahwa dua terdakwa memesan barang haram tersebut untuk digunakan pada perayaan tahun baru. Barang haram tersebut dipesan oleh terdakwa diduga berasal dari seorang berinisial R yang merupakan terpidana kasus narkotika yang tengah menjalani masa hukuman di Rutan Salemba.