Hari ini Partai NasDem Serentak Mendaftar ke KPU

SUARACELEBES.COM, SIDRAP – Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidrap membuka proses pendaftaran partai politik tanggal 3-16 Oktober mendatang, partai NasDem kabupaten Sidrap hari ini mendaftar dan menyerahkan berkas kepengurusan ke KPU Sidrap, jumat (13/10/2017)Pagi.

Partai yang dipimpin Bapak Surya paloh ini pun optimistis lolos verifikasi KPU. Penyerahan berkas dokumen kepengurusan dan keanggotan NasDem langsung dibawa Ketua DPD Partai NasDem bersama pengurus dan kader partai NasDem.

Banner NH-AZIZ

Berkas ini diterima langsung Komisioner KPU Kabupaten Sidrap mansyur didampingi komisioner KPU Sidrap lainnya,abd Harris.

Komisioner KPU Kabupaten Sidrap mansyur mengatakan, untuk melakukan verifikasi partai politik, pihaknya akan melakukan beberapa proses. Setelah parpol menyerahkan berkas ke KPU, maka akan dilakukan pencocokan data antara data hard copy yakni berkas yang diserahkan partai politik dengan soft copy yang ada pada sistem informasi partai politik (simpol) yang terintegrasi dengan KPU.

“Jika masih ada ketidakcocokan data, kami akan mengembalikan berkas tersebut agar dilakukan perbaikan sebelum tanggal 16 Oktober mendatang,” terang mansyur.

Ketua Partai NasDem Sidrap, syamsu Marlin mengatakan, sejauh ini berkas yang diserahkan sudah lengkap. Untuk kepengurusan dan keanggotaan untuk verifikasi ke KPU semua sudah selesai.

“Sidrap kami optimis bisa lolos verifikasi. Berkas KTA yang kami masukkan itu ada 990 , dan ini sesuai dengan persyaratan minimal untuk kab Sidrap,” kata Marlin.

Pada kesempatan itu, Marlin juga mengatakan pada hari yang sama DPP Partai NasDem juga mendaftar ke KPU pusat yang diikuti oleh Partai NasDem kabupaten/kota lainnya.(*)