Tanggapi Keluhan Jaksa, PN Makassar Dalam Proses Pembenahan

Humas PN Makassar, Safri

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Menanggapi keluhan Kejaksaan terkait sejumlah fasilitas umum seperti toilet dan ruang tahanan sementara Pengadilan Negeri (PN) Makassar yang dinilai tidak layak. Humas PN Makassar, Safri mengakui adanya kerusakan toilet tahanan sehingga tidak dapat dipergunakan untuk sementara.

Namun demikian, hal tersebut tengah diupayakan agar tidak berlangsung lama. Sebab saat ini tengah dilakukan perbaikan toilet dan upaya pengadaan tahanan khusus tipikor.

Banner NH-AZIZ

Safri mengatakan kedepannya seluruh sistem, ruangan di pengadilan ini akan berjalan sangat baik. Pengadilan kata Safri akan meniru kantor swasta seperti bank yang memberikan kenyamanan bukan hanya untuk pengunjung tetapi juga tahanan.

“Sementara pembenahan, memang rusak. Kita ini sementara memperbaiki sejumlah fasilitas termasuk sel tahanan pidana umum, toilet serta pengadaan sel tahanan Tipikor. Itu semua dalam rangka akreditasi penjaminan mutu,” tukas Safri.

Berdasarkan pantauan dilokasi, saat ini memang tengah dilakukan perbaikan disejumlah ruangan termasuk toilet PN Makassar. Pengerjaan ini telah berlangsung sejak beberapa pekan lalu.