banner dprd mkassar
Barru  

Akbar Faizal Reses di Barru, Pihak Kajari Curhat Anggaran Minim

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Anggota komisi III DPR-RI Akbar Faizal melakukan kunjungan reses di Kantor kejaksaan negeri (Kajari), Kabupaten Barru, Kamis (02/11/2017). Kunjungan Legislator partai NasDem itu diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan (Kejari) Barru, Paian Tumanggar turut didampingi Kasipidsus Andi Hebat, Kasi Pidum Alfian Bombing dan Kasi Intel Erwin.

Dalam pertemuan itu pihak Kajari Barru menceritakan sejumlah masalah dan kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugasnya, diantaranya terakait persoalan anggaran yang minim serta sejumlah sarana dan prasana yang sudah kurang memadai.

“Anggaran kami disini pak sangat kecil, untuk operasional Inteljen saja hanya Rp.30.000.000 pertahun. Bahkan uang tabungan kadang – kadang kami pakai pak, kalau anggaran sudah tidak ada,” kata Kasi Pidsus Andi Hebat dihadapan Akbar Faizal.

Ia menjelaskan meski anggaran terbatas, namun tidak menyurutkan pihak kejaksaan Barru menjalankan tugasnya dengam baik. “Kasi pidsus Kejaksaan perlu diperkuat, bahkan dengan anggaran sekarang pun kami masih bisa bekerja,” jelasnya.

Selain persoalan anggaran pihak Kajari Barru juga meminta fasilitas kendaraan mobil tahanan agar diganti. “Mobil tahanan kami pak sudah tua, itu sudah 10 tahun dan sering rusak. Kami ajukan ke pusat tapi belum diprioritaskan,” ungkap Kajari Barru, Paian Tumangga.

Setelah mendengarkan aspirasi dari pihak kajati Barru, Akbar Faizal segera membicarakannya di Komisi III DPR – RI dan Kepala Kejaksaan Agung. ,”Saya akan bicarakan masalah ini, dan ini ada bagian dari komisi saya di DPR-RI,”Jelas AF, Sapaan Akbar Faizal.

Menurut AF pemerintah telah menyetujui
anggaran kejaksaan pada 2018 naik hingga Rp 6,4 triliun, dari tahun lalu hanya sebesar Rp 4,6 triliun. “Semoga adanya tambahan anggaran itu, Kajari Bartu juga mendapat tambahan,” ucap AF

Akbar Faizal berpesan agar pihak agar pihak kejaksaan Barru menjalankan penegakan hukum dengan profesional.

“Saya harap agar penegakan hukum dengan profesional dijalankan dengan profesional dan juga bertindak melihat sisi kemanusian,”harap AF.

PicsArt_11-02-07.34.39

Dalam kunjungannya ke Barru, Akbar Faizal juga melakukan reses di Rumah Tahanan kelas II B Barru dan menyempatkan diri melakukan Silaturahmi dengan Pelaksana Tugas Bupati Barru, Suardi Saleh.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *