Kemenpora RI Laksanakan Tes Pemanduan Bakat Olahraga di Bantaeng

HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, BANTAENG – Asdep Pembibitan dan IPTEK Olahraga Kemenpora RI, laksanakan tes pemanduan bakat di Kabupaten Bantaeng atas usulan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan. Dari 27 Kabupaten Kota se Indonesia, satu diantaranya adalah Dispora Kabupaten Bantaeng. Pelaksanaan tes pemanduan bakat ini akan berlangsung di GOR Mallilingi Bantaeng pada tanggal 15 November 2017

“Malam ini,  kita melaksanakan bimbingan teknis oleh tim teknis dari Kemenpora RI (Dosen UNS dan Staf Kemenpora) kepada panitia pelaksana dan para Instruktur. Dan seluruh persuratan ke 10 sekolah SMP se Kabupaten Bantaeng telah diedarkan dan juga telah diadakan rapat pemanduan di Kantor Dispora Bantaeng beberapa hari lalu” ujar Nur Alim Ilyas selaku Kepala Bidang Olahraga Dispora Bantaeng, Selasa Malam (14/11/2017).

Banner NH-AZIZ

Lanjut Nuralim Ilyas menuturkan bahwa akan diikuti 400 anak peserta pelajar SMP yang berusia 12-14 tahun. Dan kegiatan tes ini akan berlangsung di dua sesi. Yang mana pelaksanaannya di GOR Mallilingi dan Lapangan Tenis PELTI Bantaeng.

Tampak hadir dalam acara pembukaan Tes Pemanduan Bakat Olahraga ini, pada saat acara Bimtek ini diantaranya Dra. Darmawati MM selaku Kasubag Perencanaan Sesdep Deputi IV Peningkatan Prestasi Olahraga, Sugiarti selaku Staf Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Kemenpora, Dr. Islahuddin MM Dosen Universitas Negeri Solo, staf dari Dispora Sulawesi Selatan, Syahrul Bayan Selaku Kadispora Bantaeng, Drs. Muhammad Haris M.Si Sekdis Dispora, Drs. Nuralim Ilyas selaku Kabid Olahraga dan Pejabat Eselon IV lingkup Dispora Bantaeng.

Dra. Darmawati MM selaku Kasubag Perencanaan Sesdep Deputi IV Peningjatan Prestasi Olaahraga mengemukakan bahwa sangat bangga bisa berada di Bantaeng dan berharap dengan tes pemanduan bakat olahraga ini akan ada manfaat yang multiefek, diantaranya deteksi bakat potensi pelajar dalama bidang olahraga, dan bisa dilakukan pembinaan lebih lanjut oleh masing masing klub di sekolah dan sekaligus menjadi penyemangat prestasi olahraga dimasa datang untuk Bantaeng dan Sulsel serta Indonesia dimasa datang.

Syahrul Bayan selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantaeng mengemukakan bahwa agenda tes pemanduan bakat olahraga ini di Bantaeng sangatlah bangga dan sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora RI dan Dispora Sulsel atas atensinya untuk kegiatan ini dan sekaligus menjadi catatan untuk peningkatan prestasi dimasa datang untuk Bantaeng yang akan berbicara diskala nasional dan internasional.(*)