Nurdin Abdullah Pimpin Delegasi Bupati ke Jepang

Nurdin Abdullah, Bupati Bantaeng.
HUTNasDem

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR- Bupati Bantaeng dua periode Prof HM Nurdin Abdullah memimpin delegasi yang beranggotakan 14 bupati dan walikota sari 14 provinsi di Indonesia.

Menurut Prof Nurdin Abdullah, ini adalah untuk kesekian kalinya memimpin delegasi yang beranggotakan kepala daerah dari seluruh Indonesia ke Jepang. Anggota delegasi yang dibawa kali ini, jelasnya, tidak ada dari Sulsel. “Kalau ada dari Sulsel nanti dikaitkan dengan politik. Ini murni bantuan hibah,” jelas Nurdin Abdullah.

Banner NH-AZIZ

Sudah puluhan kabupaten dan kota di Indonesia yang menerima bantuan hibah melalui fasilitas Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.

Dijelaskan, bantuan hibah untuk daerah-daerah di Sulsel akan dilanjutkan setelah Pilgub 2018. “Khusus bupati dan walikita dari sulsel akan di ikutkan Insya Allah setelah Pemilihan Gubernur Sulsel agar tidak menjadi issue politik,” kata Nurdin Abdullah

Delegasi yang dipimpin Prof Nurdin Abdullah kali ini, di Jepang akan diterima Gubernur Ehime dan Walikota Matsuyama. Sudah terjadwal juga acara pertemuan dengan investor di Provinsi Ehime Jepang.

Acara lain yang sudah tercatat, delegasi ini juga akan melakukan kunjungan ke pabrik mobil Toyota Jepang.

Nurdin Abdullah menjelaskan, delegasi ini akan menyaksikan prosesi penyerahan bantuan hibah berupa mobil ambulance dan pemadam kebakaran dari Toyota Jepang.

“Acara serah terima bantuan hibah ambulance dan pemadam kebakaran ini dihadiri Dubes Indonesia untuk Jepang,  Direksi Ehime Toyota, dan Gubernur Ehime,” jelasnya.(#)